Rapat Evaluasi Covid-19 di Maya Datar Kabupaten Purwakarta

Prokompi, (26 November 2020) Ambu Anne Ratna Mustika menghadiri Rapat Evaluasi Covid-19 di Maya Datar Kabupaten Purwakarta. 

Dalam kondisi seperti ini, perlu adanya pengawasan yang lebih dari Pemerintah maupun lingkungan sekitar. Masyarakat harus lebih kooperatif agar pandemi ini cepat mereda. Di Jawa Barat terdapat Aplikasi PIKOBAR (Pusat Informasi dan Koordinasi COVID-19 Jawa Barat) yang dapat memeriksa diri dengan melaporkan gejala-gejala yang dialami serta dapat mendeteksi penyebaran Covid-19 di wilayah masing-masing seperti desa dan kecamatan.

Bagi masyarakat yang mempunyai smartphone, sebaiknya memiliki aplikasi Pikobar. Untuk kedepannya, Purwakarta akan mempunyai media centre yang nantinya akan terkoneksi dengan Aplikasi Pikobar. Masyarakat yang belum memiliki aplikasi ini, akan dibagikan oleh Dinas Kesehatan.

Kabupaten Purwakarta masih berada pada risiko tinggi atau zona merah, walaupun selama 3 (tiga) hari ini telah mengalami penurunan angka yang terkonfirmasi positif Covid-19. 

Kita berharap masyarakat tetap meningkatkan dan mematuhi protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari agar Purwakarta tidak menjadi zona merah atau memiliki level kewaspadaan resiko tinggi.

Kegiatan hari ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Purwakarta, Direktur Utama Bayu Asih, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Damkar & PB, Kepala Satpol PP, dan Kepala Bagian Hukum.

Komentar