Webinar Mengenai Evaluasi Smart City di Pendopo Purwakarta


    Prokompi, 24 November 2020 Asisten Daerah 1 (satu) mewakili Bupati Purwakarta menghadiri kegiatan webinar mengenai Evaluasi Smart City di Pendopo Purwakarta.
Tahun ini merupakan tahun ketiga keikutsertaan Kabupaten Purwakarta dalam Program 100 Kabupaten/Kota Rintisan Smart City yang diprakarsai oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia bekerjasama dengan Kementerian Dalam Negeri, Kementerian PUPR, Kementerian PANRB, dan Bappenas. 

    Selama menjalankan program ini tentunya menjadi  pelajaran dalam membangun Purwakarta sebagai Kabupaten yang cerdas dalam menghadapi tantangan zaman, termasuk dalam tantangan menghadapi kondisi pandemi saat ini.

    Purwakarta bukanlah Kabupaten dengan APBD yang besar,  kita yakin Program Smart City bukan tentang seberapa besar Pemerintah Daerah membelanjakan APBDnya untuk teknologi yang canggih dan mahal. Namun tentang seberapa kuat kolaborasi antara Pemerintah, stakeholder dan masyarakat dalam menyikapi permasalahan yang dihadapi. Teknologi hanya sebagai Enabler dalam pencapaian tujuan. Kami terus berusaha untuk meningkatkan keterlibatan masyarakat serta seluruh stakeholder dalam mewujudkan "Purwakarta Smart City". Kegiatan evaluasi ini sangat penting dalam mengukur tingkat keberhasilan dari program-program yang telah dijalankan. 

    Asisten Daerah 1 (satu) mewakili Pemerintah Daerah meminta bimbingan dan arahan dari bapak/ibu evaluator dalam penerapan program Smart City di daerah kami, serta mengucapkan terimakasih kepada Tim evaluator serta bapak/ibu yang telah membantu dalam mewujudkan Kabupaten Purwakarta sebagai Kota Cerdas, cerdas birokrasinya dan cerdas masyarakatnya.

    Kegiatan zoom meeting ini dihadiri oleh Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah, Kepala Disporaparbud, Kepala Dinas LH, Kepala Distarkim, Kepala DPMPTSP, Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Perdagangan dan Perindustrian, serta Bapak dan Ibu Tim Evaluator Smart City.




Komentar