Penyerahan Penghargaan Proper dan Properda Kabupaten Purwakarta 2019-2020 menuju "Purwakarta Herang"

Prokompi, (22 Desember 2020), Ambu Anne Ratna Mustika didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Purwakarta menghadiri kegiatan Penyerahan Penghargaan Proper dan Properda Kabupaten Purwakarta 2019-2020 menuju "Purwakarta Herang".

Pemerintah Kabupaten Purwakarta memberikan penghargaan kepada Perusahan yang konsisten pada kepedulian lingkungan hidup dan ini merupakan agenda tahunan, dengan penilaian yang terukur diharapkan akan menjadi spirit untuk perusahaan lebih memperhatikan penataan lingkungan hidup agar sejalan dengan program Pemerintah.

Ambu Anne menyampaikan mari kita kuatkan komitmen antara Pemerintah Daerah dengan Perusahaan, agar kita selalu bersinergis untuk menjaga lingkungan. Langkah ke depannya, di Perusahan harus dilakukan sosialisasi dan edukasi tentang bahaya limbah, agar tidak mencemari lingkungan dan kesehatan masyarakat pun terjaga. Hal yang menjadi acuan dalam mengelola limbah adalah PERPRES No.15 Tahun 2018 tentang Percepatan Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Daerah Aliran Sungai Citarum. 

Ambu Anne juga mengucapkan terimakasih dan selamat kepada Perusahaan yang menerima penghargaan karena telah menjaga lingkungan hidup. Pada kesempatan ini, terdapat 21 perusahaan yang mendapatkan piala penghargaan yang setiap tahunnya diberikan secara bergilir. 

Kegiatan ini dihadiri oleh Forkopimda, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Dinas PTSP, Kepala Dinas Pemdes, Kabupaten Purwakarta, Pimpinan Perusahaan se-Kabupaten Purwakarta di Bale Sawala Yudistira.

Dihadiri juga oleh Kepala OPD Kabupaten Purwakarta, Para Camat, Lurah, dan Kepala Desa se-Kabupaten Purwakarta secara daring.

Komentar