Pertemuan Ketua KPA Provinsi Jabar dengan Ketua KPA Kabupaten dan Kota se- Jawa Barat secara virtual

Prokompi,  (28 Desember 2020)
Pertemuan Ketua KPA Provinsi Jabar dengan Ketua KPA Kabupaten dan Kota dalam Upaya Penanggulangan HIV Aids se-Jawa Barat (summit meeting) dalam Rangka Meningkatkan Efektivitas dan Intensitas Pencegahan dan Penanggulangan HIV AIDS agar lebih menyeluruh dan terpadu di dalam masa Pandemi COVID-19.

KPA Jabar menyampaikan upaya penanganan HIV/AIDS tidak boleh luput dari perhatian di masa pandemi COVID-19, pentingnya edukasi mengenai kesehatan reproduksi dan pencegahan penyakit infeksi menular seksual (PIMS) dalam upaya penanggulangan HIV/AIDS. 

Edukasi seksual harus meliputi aspek moral, sosial, kesehatan dan agama, dimana dokter akan berperan memberikan pengobatan dan Pemerintah mendesain program dan regulasi, pendidikan kesehatan reproduksi mesti dimulai dari unit terkecil dalam masyarakat, yaitu keluarga.

Dibutuhkan kolaborasi seluruh Pemerintah Daerah serta pemangku kepentingan dan jejaring yang terintegrasi untuk melahirkan inovasi program yang baik, sebagai enabling factor untuk pemenuhan Standar Pelayanan Minimum, Pencapaian Akses Universal dan tujuan pembangunan berkelanjutan untuk mengakhiri epidemi AIDS pada tahun 2030.

Kegiatan ini diikuti secara virtual oleh Ketua dan Wakil Ketua KPA se-Jawa Barat, Kepala Bappelitbangda, Kepala bidang P2P Dinas Kesehatan, Kasubag Perencanaan Dinas Kesehatan, Kepala Bagian Kesra, LSM Peduli AIDS se-Jawa Barat.

Komentar