Diseminasi Tanda Tangan Elektronik Kabupaten Purwakarta tahun 2023

Prokompim (30 Januari 2023), Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika didampingi Sekretaris Daerah Norman Nugraha, membuka Acara Diseminasi Tanda Tangan Elektronik Kabupaten Purwakarta tahun 2023, bertempat di  Yudistira 

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta melalui Dinas Komunikasi dan Informatika yang mengadakan Diseminasi Tanda Tangan Elektronik tahun 2023.

Tujuan dilaksanakannya acara ini untuk mensosialisasikan dan memantapkan kembali penerapan tanda tangan elektronik melalui kegiatan diseminasi  penerapan tanda tangan elektronik bagi perangkat daerah lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta.

Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta  terus berupaya memberikan pelayanan optimal kepada publik, pemerintah daerah terus mengikuti perkembangan teknologi informasi dan komunikasi dengan menerapkan sistem pemerintahan berbasis elektronik (SPBE) salah satunya dengan hadirnya Tanda Tangan Elektronik (TTE).

Adapun dasar diselenggarakannya kegiatan ini sebagaimana Peraturan Daerah Kabupaten Purwakarta nomor 2 tahun 2022 tentang penyelenggaraan sistem pemerintah berbasis elektronik (SPBE), dan Peraturan Bupati nomor 225 tahun 2020 tentang Pedoman Penyelenggaraan Persandian untuk Pengamanan Informasi di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta.

Dengan diterapkannya tanda tangan elektronik diharapkan mampu menghadirkan berbagai manfaat dalam mendukung tata kelola sistem pemerintahan berbasis elektronik yang terjamin keamanannya seperti efisiensi waktu (dimanapun, kapanpun bisa tanda tangan), menjamin keutuhan dan keaslian dokumen, kekuatan hukum setara dengan tanda tangan basah, identitas terjamin, dan hemat biaya pengeluaran/anggaran ataupun penggunaan kertas (paperless).

Hadir dalam kegiatan ini Kepala Perangkat Daerah beserta Eselon III/Pejabat Fungsional Utama & Madya, Camat se-Kab. Purwakarat, Kepala Desa se-Kab. Purwakarta.

Komentar