Kirab Kebangsaan Dalam Rangka menyambut 1 (Satu) Abad Nahdlatul Ulama (NU) di Kabupaten Purwakarta

Prokompim, (31 Januari 2023)
Bupati Purwakarta Ambu Anne Ratna Mustika menghadiri Acara Kirab Kebangsaan Dalam Rangka menyambut 1 (Satu) Abad Nahdlatul Ulama (NU) di Kabupaten Purwakarta, bertempat di Depan Kampus UPI Purwakarta dan Taman Pasanggrahan Padjajaran Purwakarta.

Bupati Purwakarta mengapresiasi setinggi-tingginya atas terselenggaranya Peringatan Hari Lahir Nahdlatul Ulama (NU) pada tahun 2023 ini. Beliau menyampaikan Selamat Hari Lahir 1 (Satu) Abad Nahdlatul Ulama Tingkat Kabupaten Purwakarta. Adapun tema nasional pada Peringatan Hari Lahir 1 (Satu) Abad Nahdlatul Ulama ini ialah "Merawat Jagat, Membangun Peradaban".

Nahdlatul Ulama merupakan organisasi yang memberikan kontribusi nyata untuk mencapai kemerdekaan dan turut mengisi pembangunan Negara Indonesia yang senantiasa konsisten membela Pancasila, membela Bhinneka Tunggal Ika, membela Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945.

Diharapkan dengan adanya NU, dapat membangun kolaborasi dan kontribusi nyata dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta dalam rangka pembangunan Sumber Daya Manusia di Kabupaten Purwakarta, serta mampu untuk menyatukan bangsa agar menjadi penerang bagi bangsa ini. 

Apresiasi setinggi-tingginya juga diberikan kepada para alim ulama, kiayi, ajengan, habaib yang terus mengawal perjuangan para pendiri bangsa untuk senantiasa memperkokoh ukhuwah islamiyah, ukhuwah wathoniyah dan ukhuwah insaniyah, hingga sampai saat ini masih dapat mempertahankan persatuan dan kesatuan bagi seluruh warga masyarakat khususnya di Kabupaten Purwakarta.

NU kini berusia 100 tahun pada tahun 2023 ini, karena usia satu abad adalah usia yang menunjukkan kemampuan daya hidup. Mari mengukir sejarah baru dengan tetap mempertahankan eksistensinya karena fase kehidupan pada masa satu abad merupakan masa transformasi monumental.

Pada momentum peringatan satu abad ini, saya mengajak seluruh elemen masyarakat Kabupaten Purwakarta untuk senantiasa merawat jagat dan membangun peradaban ini dengan memperkokoh soliditas dan solidaritas agar ukhuwah islamiyah dan ukhuwah wathoniyah ini berjalan dengan baik untuk kemajuan pembangunan bangsa, demi Purwakarta yang lebih Istimewa.

Turut hadir Kapolres, Dandim, Asda, Staf Ahli, Kemenag, Kepala Perangkat Daerah, Kabag di lingkup Setda, Camat se-Kabupaten Purwakarta, beserta tamu undangan lainnya.

Komentar