Festival Pelajar Purwakarta Hari Lahir IPNU ke-69, IPPNU ke-68 dan 1 Abad Nahdlatul Ulama Tingkat Kabupaten Purwakarta Tahun 2023

Prokompim, (26 Februari 2023)
Bupati Purwakarta Ambu Anne Ratna Mustika menghadiri Acara Festival Pelajar Purwakarta Hari Lahir IPNU ke-69, IPPNU ke-68 dan 1 Abad Nahdlatul Ulama Tingkat Kabupaten Purwakarta Tahun 2023, bertempat di Bale Sawala Yudistira.

Acara festival pelajar nusantara ini dilaksanakan dalam rangka Peringatan Hari Lahir IPNU ke-69 dan IPPNU ke-68 Tingkat Kabupaten Purwakarta Tahun 2023, dengan tema “Pelajar NU Berbudaya di Bumi Nusantara”.

Generasi muda merupakan pelaku penting dalam setiap perubahan sosial dan politik serta berperan besar sebagai agent of change untuk penguatan kesadaran masyarakat dan menjadi aktor dalam membangun sumber daya manusia.
IPNU-IPPNU terjun ke dalam dua bidang sekaligus yakni bidang keagamaan dan bidang kemasyarakatan di bawah naungan Nahdlatul Ulama (NU).

Dalam bidang keagamaan, IPNU-IPPNU menyebarkan faham ahlusunnah wal jama'ah an-nahdliyah sesuai dengan yang telah diajarkan oleh pendiri Nahdlatul Ulama, yakni K.H. Hasyim Asy'ari. 

Sedangkan di bidang kemasyarakatan, IPNU-IPPNU aktif dalam kegiatan-kegiatan masyarakat dan pelatihan-pelatihan yang berkaitan dengan pengembangan kader-kader muda Nahdlatul Ulama.

Pemerintah Kabupaten Purwakarta mengapresiasi peran serta dari Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) terhadap pembangunan khususnya di Kabupaten Purwakarta. 

Diharapkan IPNU-IPPNU tingkat Kabupaten Purwakarta senantiasa berkomitmen dan berkontribusi dalam hal pemikiran bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Purwakarta.

Melalui kegiatan festival pelajar nusantara ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas generasi muda dan pelajar, hingga IPNU-IPPNU dapat melahirkan gagasan-gagasan segar dan aktual serta kiprah nyata terhadap pembangunan di Kabupaten Purwakarta.

Kegiatan ini dihadiri oleh KH. DR. Abun Bunyamin, MA (Rois Syuriah PWNU Jawa Barat), Rois Syuriyah PCNU Kabupaten Purwakarta, Ketua PCNU Kabupaten Purwakarta, Ketua PW GP Ansor Jawa Barat, Para Narasumber, Budayawan Jawa Barat, Para Ketua dan Pengurus Lembaga dan Badan Otonom NU Se-Kabupaten Purwakarta, Seluruh Pengurusa IPNU dan IPPNU Se-kabupaten purwakarta, Seluruh Santriwan-Santriwati Se-Kabupaten Purwakarta.

Komentar