Kegiatan Bedah Buku "Kiai Miliader Tapi Dermawan"

Prokompim (25 Februari 2023)
Bertempat di Aula Al-Badar Ponpres Al-Hikamussalfiyah Cipulus Kecamatan Wanayasa, Bupati Purwakarta Ambu Anne Ratna Mustika menghadiri Kegiatan Bedah Buku "Kiai Miliader Tapi Dermawan".

Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Cipulus Purwakarta menyelenggarakan acara Bedah Buku Catatan Jurnalistik M Mas'ud Adnan, Prof. Dr. KH. Asep Saifuddin Chalim, MA "Kiai Miliader Tapi Dermawan" dalam rangka menggali pengetahuan serta wawasan tentang sejarah perjuangan sosok kiayi.

Ambu Anne Ratna Mustika dalam sambutannya atas nama pribadi dan pemerintah kabupaten purwakarta, sangat berbahagia dan mengapresiasi yang setinggi-tingginya atas diselenggarakannya Kegiatan Bedah Buku Prof. Dr. KH. Asep Saifuddin Chalim, MA "Kiai Miliader Tapi Dermawan" ini.

Prof. Dr. KH. Asep Saifuddin Chalim, MA merupakan ulama yang berpikiran besar, beliau merupakan penggagas, konseptor, perintis sekaligus pengelola Ponpres Amanatul Ummah Pacet Mojokerto, seorang ulama yang sukses dalam dua hal, yakni memajukan pendidikan dan sukses sebagai kiai kaya yang dermawan.

Selanjutnya, sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa Kiai merupakan gelar yang diberikan kepada tokoh agama islam yang sangat dihormati. Ketika mendengar kata “Kiai” yang terlintas, ketika kita ingin berkunjung atau sowan ke rumah kiai hanya berkah dan saran yang diharapkan, tapi berbeda dengan apa yang ditulis dalam buku ini. Buku yang mengisahkan tentang kiprah dan succsess story Prof. Dr. KH. Asep Saifuddin Chalim, MA, ini dianggap inspiratif sekaligus membuka kesadaran publik tentang pentingnya seorang ulama menjadi kaya raya sekaligus dermawan. Hal tersebut menjadi topic yang menarik sekaligus inspiratif.

Semoga dengan terselengaranya kegiatan ini menjadikan sarana silaturahim sekaligus menghidupkan kembali diskusi-diskusi ilmiah para ulama-ulama muda. Serta semoga dapat menghasilkan gagasan-gagasan unggulan yang kreatif dan inovatif bagi kemaslahatan seluruh masyarakat kabupaten purwakarta.

Hadir dalam kegiatan ini Ketua Pimpinan Pusat PERGURU (Prof. Dr. KH. Asep Saefudin chalim, MA), Penulis Buku Kiai Milyader Tapi Dermawan (H. Mas’ud Adnan), Rois Syuriyah PC NU, Unsur Forkopimda, Camat Wanayasa, Pimpinan Ponpres Al-Hikamulassalafiyah dan jajaran, Pimpinan STAI Al-Badar beserta Dosen, Kepala Sekolah SMK dan SMP Al-Badar, dan Mahasiswa/Mahasiswi STAI Al-Badar.

Komentar