Simposium Dan Lokakarya Nasional Nusantaranomics

Prokompim, (27 Februari 2023)
Asisten Daerah Bidang Perekonomian dan Pembangunan dr. H. Agung Darwis Suriaatmadja, M.Kes menghadiri Kegiatan Simposium Dan Lokakarya Nasional Nusantaranomics, bertempat di Hotel Grand Sahid Jaya.

Simposium ini dihadiri peserta dari Pemerintah Daerah, sejumlah perwakilan lembaga seperti IPB, APKASI, Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia, Asosiasi Pemerintah Propinsi Seluruh Indonesia, dan KADIN.

Dalam kegiatan ini juga ada peluncuran buku sekaligus gagasan sistem ekonomi “Nusantaranomics” untuk menyongsong Indonesia menjadi negara maju 2045.

Kehadiran perwakilan daerah baik bupati maupun walikota ini agar menilai Nusantaranomics dapat menjadi rujukan bagi kepala daerah dalam mengambil kebijakan.

Simposium sekaligus peluncuran buku ini merupakan hasil kerjasama beberapa lembaga yakni IPB, Kemendagri, Lingkar Kajian Ekonomi Nusantara (LKEN), KADIN, INDEF dan APKASI.

Semoga melalui kegiatan ini dapat melihat potensi terpendam sektor ekonomi dalam berbagai aspek. Baik dari sisi investasi, bahkan sampai pariwisata yang terdapat pada daerah masing-masing.

Komentar