Rapat Koordinasi dan Persiapan Sub PIN Polio Kabupaten Purwakarta Tahun 2023 secara Hybrid

Prokompim (30 Maret 2023)
Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika didampingi Sekretaris Daerah Norman Nugraha memimpin Rapat Koordinasi dan Persiapan Sub PIN Polio Kabupaten Purwakarta Tahun 2023 secara Hybrid, bertempat di Aula Janaka.

Rakor ini dilaksanakan dalam rangka persiapan pelaksanaan Sub PIN Polio putaran pertama yang akan dilaksanakan pada hari Senin tanggal 3 April 2023 dan Sub PIN Polio Putaran kedua yang dilaksanakan pada tanggal 15 Mei 2023.

Pelaksanan Sub-PIN Polio ini dilaksanakan sebanyak 2 putaran dengan sasaran anak usia 0-59 bulan tanpa melihat status imunisasi dengan target cakupan per putaran minimal 95%. Masing-masing putaran Sub PIN Polio dilaksanakan dalam waktu 12 hari dengan jarak minimal antar putaran adalah 28 hari/1 bln.

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan pelaksanakan Sub PIN Polio ini merupakan gerakan nasional yang memerlukan dukungan dari semua pihak, untuk itu kepada para Camat, Ketua TP PKK Kab. Purwakarta dan Kecamatan serta Kepala Puskesmas Se Kab. Purwakarta untuk mendukung kegiatan ini dengan melakukan sosialisasi, pengerahan sasaran PIN dan pelaksanaan yang optimal dilapangan, untuk menjamin semua balita mendapat imunisasi polio.

Hadir dalam Kegiatan ini Staf Ahli Bupati Bidang SDM, Keuangan, dan Administrasi, Staf Ahli Bupati  Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Kepala Dinkes, Kepala DPPKB, Kepala Diskominfo, Kepala Kemenag, serta Kepala Puskesmas Se-Kabupaten Purwakarta secara virtual.

Komentar