Verifikasi Awal Penilaian Kabupaten/Kota Sehat (KKS) Tahun 2023

Prokompim, (29 Maret 2023)
Sekretaris Daerah Kabupaten Purwakarta sekaligus sebagai Ketua Tim Pembina Kabupaten Kota Sehat Purwakarta Norman Nugraha Menghadiri Verifikasi Awal Penilaian Kabupaten/Kota Sehat (KKS) Tahun 2023, bertempat di bale Paseban/Pendopo.

Kegiatan ini keterkaitan dengan akan dilakukannya Verifikasi Awal Penilaian KKS Tahun 2023 oleh Tim Pembina KKS Provinsi Jawa Barat, dimana Tim Pembina Provinsi akan secara langsung mengecek kelengkapan dokumen KKS Kabupaten Purwakarta.

Sedangkan untuk verifikasi penilaiannya nanti akan dilakukan oleh Tim Pusat, sebab provinsi hanya melakukan pembinaan dan pendampingan, yang mana 9 Tatanan dan 150 indikator Kabupaten Kota Sehat menjadi sasaran sesuai dengan potensi dan permasalahan pada masing-masing kabupaten.

Dalam sambutannya sekda menyampaikan KKS di tahun 2023 harus bisa diraih Kabupaten Purwakarta, seluruh Perangkat Daerah yang terlibat menyelesaikan kelengkapan pengisian indikator dalam 9 tatanan penilaian yang dilengkapi oleh setiap Perangkat Daerah dan jaringannya hingga tingkat kecamatan dan desa. 

Saat ini Kunci masuk ODF 91% dengan target 100%. Kabupaten Purwakarta telah bersiap dari sejak lama untuk Kabupaten Kota Sehat.

Semoga segala persiapan untuk verifikasi penilaian nanti bisa mendapatkan penilaian baik, mulai dari dokumen dan kelengkapan lainnya.

Turut hadir Tim Pembina KKS Provinsi Jabar, Forum KKS Kabupaten Purwakarta, para Camat, dan diikuti secara virtual oleh Forum kecamatan sehat para sekcam, dan forum desa sehat.

Komentar