Exit Meeting Pemeriksaan Terinci Atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta

Prokompim, (18 April 2023)
Bupati Purwakarta Ambu Anne Ratna Mustika didampingi Sekda Norman Nugraha Menghadiri Exit Meeting Pemeriksaan Terinci Atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta, bertempat di Bale Nagri.

BPK Perwakilan Provinsi Jawa Barat sudah menyelesaikan audit terhadap laporan keuangan pemerintah daerah Kabupaten Purwakarta, sebagai perwujudan dari pelaksanaan UU nomor 15 tahun 2004 Tentang Pemeriksaan pengelolaan dan tanggungjawab jawab Keuangan Negara, sebagaimana dijelaskan dalam bab II pasal 4 ayat (2) bahwa Pemeriksaan Keuangan adalah pemeriksaan atas laporan keuangan, yang dalam hal ini laporan keuangan pemerintah daerah Kabupaten Purwakarta.

Atas Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta Ambu menyampaikan ucapan terima kasih serta apresiasi yang setinggi-tingginya kepada BPK RI Perwakilan Provinsi Jawa Barat atas segala masukan, koreksi maupun langkah-langkah perbaikan selama proses pemeriksaan yang telah dilakukan.

Selama ini setiap catatan BPK, Pemkab selalu sesegera mungkin melakukan perbaikan. Sebab baik pihak BPK maupun Pemkab harus bisa bekerjasama dan saling menjaga, maka dari itu dibutuhkan bimbingan untuk setiap perbaikan yang dilakukan Pemkab Purwakarta.

Mulai dari Bupati sampai Kepala Perangkat Daerah selalu kooperatif dalam menyampaikan laporan, sehingga selama pemeriksaan tidak ada kendala berarti, semua terlaksana secara baik dan maksimal.

Semoga Kedepannya Pemerintah Kabupaten Purwakarta bisa menjadi lebih baik lagi dalam pengelolaan keuangan daerah, dan yang paling utama tahun ini bisa mendapatkan opini WTP lagi, sebab melalui opini inilah pemerintah daerah mampu menjaga kepercayaan masyarakat.

Turut hadir dalam BPK RI Perwakilan Provinsi Jawa Barat, para kepala Perangkat Daerah, Camat Cibatu dan Kiarapedes.

Komentar