Rapat Paripurna Penyampaian Keputusan DPRD Tentang Rekomendasi DPRD terhadap LKPJ Bupati Tahun Anggaran 2022

Prokompim, (28 April 2023)
Bupati Purwakarta Ambu Anne Ratna Mustika didampingi Wakil Bupati Purwakarta H. Aming Menghadiri Rapat Paripurna Penyampaian Keputusan DPRD Tentang Rekomendasi DPRD terhadap LKPJ Bupati Tahun Anggaran 2022, bertempat di DPRD Kabupaten Purwakarta.

Rapat paripurna ini dipimpin dan sekaligus dibuka langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Purwakarta H. Ahmad Sanusi dalam rangka penyampaian Keputusan DPRD Tentang Rekomendasi DPRD terhadap LKPJ Bupati Tahun Anggaran 2022.

Dalam Rapat Paripurna ini ada penyampaian Laporan dari Komisi-komisi dan Keputusan DPRD mengenai hasil evaluasi dan penilaian yang obyektif terhadap penyelenggaraan pemerintah daerah selama tahun anggaran 2022.

Bupati Purwakarta dalam sambutannya menyampaikan Pembangunan Kabupaten Purwakarta tahun 2022 telah sesuai dengan RKPD Kabupaten Purwakarta tahun 2022, dengan tema “Memantapkan Kesejahteraan Masyarakat dan Daya Saing Daerah Yang Berkelanjutan”

Adapun program prioritas pembangunan kabupaten purwakarta tahun 2022, diarahkan pada :
1. Peningkatan sumber daya manusia yang berkualitas dan berwawasan lingkungan;
2. Pemulihan ekonomi dan perlindungan sosial masyarakat; 
3. Peningkatan penyelenggaraan good governance yang berbasis iptek,  dan
4. Peningkatan infrastruktur dasar perekonomian masyarakat; 

Pada tahun 2022, banyak keberhasilan yang telah dicapai dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Dibuktikan dengan banyaknya pengakuan dan penghargaan dari berbagai pihak terhadap kemajuan di berbagai bidang yang dicapai oleh kabupaten purwakarta. 
Permasalahan pembangunan ke depan semakin penuh tantangan, sejalan dengan tuntutan dinamika pembangunan untuk menuju peningkatan kesejahteraan rakyat yang lebih baik lagi. Perlu komitmen pembangunan melalui pelaksanaan RKPD tahun 2023 dan penyusunan rencana kerja pemerintah daerah yang semakin partisipatif dan adaptif terhadap aspirasi dan kebutuhan masyarakat.

Diharapkan Kemitraan yang sudah tercipta antara pemerintah daerah dan DPRD ini dapat terus terjaga, terbina dan bahkan lebih ditingkatkan lagi dimasa yang akan datang dalam membangun Kabupaten Purwakarta untuk ”Mewujudkan Purwakarta Istimewa”

Turut hadir Hadir unsur Forkopimda, Sekda , Staff Ahli, Asda, Kepala Perangkat Daerah, Camat, Tokoh Agama, Pimpinan Organisasi Sosial Kemasyarakatan, Insan Pers.

Komentar