Bupati Membuka Pelatihan Menjahit

Prokompim, (27 Juni 2023)
Setelah Menyerahkan Bantuan Stunting untuk Masyarakat Kecamatan Sukatani Bupati Purwakarta Ambu Anne Ratna Mustika Membuka Pelatihan Menjahit, bertempat di Kantor Desa Cipicung Kecamatan Sukatani.

Pelatihan ini merupakan bagian dari upaya strategis Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta melalui Disnakertrans dalam mendorong kemandirian ekonomi dengan pelatihan menjahit bagi ibu-ibu yang mempunyai anak stunting.

Pemerintah Daerah terus berupaya mengoptimalkan program pengembangan kompetensi SDM, Cipta Kerja dan kebekerjaan tenaga kerja di daerah untuk penanggulangan pengangguran, peningkatan produktivitas dan daya saing serta pertumbuhan ekonomi daerah dengan cara meningkatkan keterpaduan dan sinergitas antar perangkat daerah atau lembaga terkait.

Dengan kegiatan ini dapat meningkatkan keterampilan menjahit yang dapat digunakan dalam kualitas hasil produksi, sehingga mampu bersaing dan meningkatkan pendapatan serta menyerap tenaga kerja sehingga tercapai tujuan sejahtera bersama.

Diharapkan setelah mengikuti pelatihan ini ada hasil ilmu atau pengalaman yang dibawa pulang dan bisa bermanfaat bagi masyarakat serta bisa membuka lapangan kerja, sebab segala sesuatu yang dilakukan dengan kesungguhan dan totalitas pasti akan ada hasilnya.

Kegiatan ini dihadiri Assda bidang pemerintahan umum, Kadisnakan, KaDisnakertrans, Camat Sukatani, Kepala Desa dan seluruh peserta pelatihan.


Komentar