Pelepasan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mahasiswa Universitas Buana Perjuangan Karawang

Prokompim, (27 Juni 2023)
Asisten Daerah Bidang Perekonomian dan Pembangunan dr. H. Agung Darwis Suriaatmadja, M.Kes Mewakili Bupati Menghadiri Pelepasan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mahasiswa Universitas Buana Perjuangan Karawang, bertempat di Aula I Gedung Rektorat UBP Karawang. 

Kegiatan KKN Mahasiswa Universitas Buana Perjuangan Karawang Tahun 2023 ini, dimana mengusung Tema "Gotong Royong Membangun Desa Berkarya Dan Berdaya Menuju Tercapainya SDGs Desa" yang bertujuan untuk mendorong seluruh elemen masyarakat termasuk mahasiswa agar berpartisipasi aktif dalam membangun desa-desa yang mandiri dan berdaya guna

Atas nama Bupati Purwakarta, Asda menyambut baik dengan dipilihnya Kecamatan Bojong dan Wanayasa sebagai lokasi KKN yang mana memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat desa yang menjadi tempat KKN dan juga bagi Mahasiswa KKN sendiri sebagai wadah pembelajaran dan pengalaman.

Dalam pelaksanaan kegiatan KKN, tidak hanya belajar teori tentang pembangunan desa, namun juga harus melaksanakan kegiatan praktik. Mahasiswa diarahkan untuk selalu bekerja sama dengan unsur-unsur masyarakat dan juga menyelesaikan berbagai macam permasalahan dan tantangan yang dihadapi oleh masyarakat desa dengan cara yang baik dan bijaksana.

Diharapkan KKN Mahasiswa Universitas Buana Perjuangan Karawang dapat menghasilkan suatu konsep pembangunan yang berdimensi holistik dan berkelanjutan, sehingga desa dapat terus berkembang dan mandiri.

Semoga hasil dari kegiatan KKN ini dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat desa dan bermanfaat juga bagi mahasiswa dalam mengembangkan kemampuan diri, pengalaman dan menambah wawasan.

Buah salam buah labu
Ada salam dari ambu

Ada tangga dalam alketif
Ada tali pake solatif
Saya bangga mahasiswa kreatif
Pasti desa akan maju dan inopatif

Komentar