Penyerahan Bantuan Stunting Kepada Masyarakat Kecamatan Sukatani

Prokompim, (27 Juni 2023)
Bupati Purwakarta Ambu Anne Ratna Mustika menyerahkan Bantuan Stunting kepada masyarakat Kecamatan Sukatani Kabupaten Purwakarta.

Bupati Purwakarta didampingi Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan Dra. Siti Ida Hamidah, MM., Assda bidang Administrasi Umum Tin Sumartini, SE, MM., dan Camat Sukatani memberikan bantuan ini kepada masyarakat Sukatani karena Sukatani merupakan Kecamatan yang terkena stunting tertinggi di Kabupaten Purwakarta. 

Pada hari ini, Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta melalui beberapa Dinas terkait menyerahkan bantuan sosial berupa kebutuhan pokok untuk anak stunting. Bantuan tersebut berupa domba garut, ayam kampung, telur ayam, dan susu yang diperuntukkan bagi anak stunting yaitu sebanyak 50 anak.

Permasalahan stunting ini harus segera ditangani karena terdapat beberapa faktor yang menjadi pemicu terjadinya stunting, seperti pola asuh, kurangnya asupan makanan bergizi, kurangnya pemberian ASI eksklusif, dan lain sebagainya.

Menurut informasi dari Dinas Perikanan dan Peternakan, pemberian telur ayam ini dilaksanakan secara continyu. Dimana pada bulan ini setiap anak stunting mendapatkan 30 butir telur ayam, kemudian bulan Juli dan bulan September juga akan diberikan telur ayam sebanyak 30 butir kepada setiap anak yang terkena stunting.

Diharapkan dengan adanya bantuan ini, anak-anak yang terkena stunting dapat tertangani dan semoga program bantuan ini dapat terus berjalan sehingga dapat mengurangi angka stunting di Kabupaten Purwakarta.
Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan, Assda Bidang Administrasi Umum, Camat Sukatani, Para Kades/Lurah di Kecamatan Sukatani, Ketua beserta Pengurus TP. PKK Kecamatan Sukatani, kader Posyandu Kecamatan Sukatani, dan masyarakat Kecamatan Sukatani.

Komentar