FOMPA Talkshow Toleransi (FOSI)

Prokompim, (29 Juli 2023)
Staf Ahli Bupati Bidang Pereknomian dan Pembangunan Dani Abdurahman, SH, MH Mewakili Bupati Menghadiri Kegiatan FOMPA Talkshow Toleransi (FOSI), bertempat di Aula Yudistira.

Kegiatan FOMPA Talkshow Toleransi (FOSI) ini diselenggarakan oleh Forum OSIS MPK Purwakarta yang mempertemukan para pelajar dan masyarakat Purwakarta yang mengundang para pemuka agama yang terdiri dari agama lslam, Kristen, Hindu, dan Buddha. Dengan tema "Peran Generasi Milenial Dalam Mewujudkan Toleransi Untuk Negeri".
Atas nama Pemerintah Kabupaten Purwakarta Staf Ahli mengapresiasi kegiatan Ini, sebab menjadi salah satu bentuk komitmen tinggi dalam membangun generasi bangsa, serta membina anak bangsa khususnya yang ada di satuan Pendidikan.

Toleransi harus dijadikan untuk menghargai perbedaan tanpa mencampuradukkan akidah, dan kita harus merawat toleransi baik sosial, agama, maupun politik, demi memperkuat Indonesia sebagai bangsa yang kokoh

Selain itu sebagai generasi penerus harus lebih trampil untuk bisa melek teknologi dalam mendapatkan tambahan ilmu dengan memanfaatkan kebutuhan pengetahuan dasar tentang teknologi di masa serba canggih seperti saat ini.

Diharapkan melalui kegiatan ini, kita bisa menerapkan sikap toleran dalam kehidupan sehari-hari yang akan memberikan manfaat yang besar dalam kehidupan. Seperti dapat menumbuhkan dan menguatkan rasa nasionalisme, menguatkan tali persaudaraan, menciptakan keharmonisan dan kedamaian, melancarkan pembangunan negara, serta meningkatkan kekuatan iman 

Komentar