Hari Kesatuan Gerak PKK ke-51

Prokompim, (31 Juli 2023)
Asisten Daerah Bidang Perekonomian dan Pembangunan dr. H. Agung Darwis Suriaatmadja, M.Kes Menghadiri undangan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-51, bertempat di Sport Centre Arcamanik.

Hari Kesatuan Gerak PKK Tingkat Provinsi Jawa Barat ini merupakan tindak lanjut peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK Tingkat Nasional, yang dirangkaikan dengan kegiatan Launching Satu Data Keluarga (SaDarKa) Jawa Barat. Diselenggarakan oleh Tim Penggerak Jawa Barat.
Kegiatan ini diperingati setiap tahunnya agar senantiasa dijadikan momentum semangat saling memberikan dukungan segenap jajaran Tim Penggerak PKK, mulai dari Tim Penggerak PKK Pusat, Provinsi, Kabupaten/Kota, Kecamatan, sampai dengan Tim Penggerak PKK Desa/Kelurahan, untuk melaksanakan Program Pokok PKK serta kegiatan yang mendukung berbagai program pemerintah.

PKK mampu membawa rasa optimis dan semangat kebaikan didaerahnya untuk melawan penjajahan kemiskinan, penjajahan kekerasan pada perempuan dan anak. Disetiap daerah harus selalu kompak dalam memberikan manfaat bagi sesama. Serta mampu hadir membawa perdamaian untuk menciptakan generasi yang unggul untuk mencapai Indonesia Emas.
Selain itu PKK juga merupakan mitra kerja pemerintah, menjadikan para wanita untuk ikut berperan sebagai penggerak menjangkau para keluarga, menjadi wanita mandiri, terdepan bagi ketahanan keluarga. 

Diharapkan melalui peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-51 dapat menjadi titik awal untuk terus meningkatkan semangat pembaharuan, mengembangkan daya kreasi dan kreatifitas dalam pemberdayaan keluarga

Komentar