Napak Tilas Sejarah Purwakarta

Prokompim (30 Juli 2023)
Tadi malam Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika didampingi Sekretaris Daerah dan Jajaran Forkopimda membuka sekaligus melepas Kegiatan Napak Tilas Sejarah Purwakarta bertempat di Alun-alun Kecamatan Wanayasa.

Napak Tilas Sejarah Purwakarta ini untuk meretas sejarah kepindahan Ibu Kota Kabupaten dari Wanayasa ke Sindangkasih (Purwakarta) 192 tahun lalu yang diikuti oleh sekitar kurang lebih 13.000 peserta terdiri dari Pelajar, Aparatur Pemerintahan, TNI, POLRI, Pegawai BUMN, Pegawai BUMD, Pegawai Swasta, Lembaga Masyarakat dan juga masyarakat umum.
Peserta Napak Tilas dilepas oleh Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika di garis start alun-alun Wanayasa pada pukul 20.00 WIB. Peserta akan menyusuri rute jalan provinsi Wanayasa-Purwakarta dengan jarak tempuh 24 kilometer. Napak Tilas ini melewati 2 cek point, cek point pertama di Desa Taringgul, cek point ke 2 di Kecamatan Pasawahan dan terakhir finish di Sindangkasih Purwakarta.

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika  atas nama Pemerintah Kabupaten Purwakarta menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan Napak Tilas dalam rangka memperingati hari jadi Purwakarta Ke-192 dan Kabupaten Purwakarta Ke-55 pada tahun 2023 ini. 
Dalam sambutannya Bupati Purwakarta menyampaikan, kita semua patut bersyukur purwakarta sudah memasuki usia 192 tahun pada tahun 2023 ini, karena usia ini adalah usia yang menunjukkan kemampuan daya hidup dan tentunya kita juga sudah seharusnya berterima kasih kepada seluruh pendiri Purwakarta yang telah berjuang dengan mengorbankan jiwa dan raga demi mempertahankan Purwakarta.

Mari kita perkuat ukhuwah islamiyah dan ukhuwah wathoniyah kita dan gunakan kesempatan yang baik ini sebagai media bersilaturahmi dan bersatunya masyarakat untuk kemajuan pembangunan bangsa dan demi Purwakarta yang lebih istimewa.
Hadir dalam kegiatan Staf Ahli, Assda, para Kepala Perangkat Daerah, para Camat beserta Lurah dan Kepala Desa Se-Kabupaten Purwakarta.

Komentar