Rapat Advokasi Pokjanal Posyandu Kabupaten

Prokompim, (29 Agustus 2023)
Sekretaris Daerah Kabupaten Purwakarta selaku Ketua Pokja Posyandu Kabupaten Purwakarta Norman Nugraha Membuka Rapat Advokasi Pokjanal Posyandu Kabupaten, bertempat di Gedung Joglo.

Pembentukan Kelompok Kerja Operasional Posyandu atau Peran Pokjanal Posyandu pada lintas sektor ini sebagai upaya meningkatkan komitmen untuk menjadikan posyandu sebagai lembaga yang dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat terhadap munculnya permasalahan kesehatan yang terjadi pada masyarakat.
Dalam sambutannya Sekda menyampaikan Pokjanal atau Pokja Posyandu untuk mengkoordinasikan berbagai upaya pembinaan yang berkaitan dengan peningkatan fungsi dan kinerja Posyandu, yang secara operasional dilaksanakan oleh unit atau kelompok pengelola Posyandu di desa, melalui mekanisme pembinaan secara berjenjang oleh Pokjanal Posyandu di daerah. Kemudian secara fungsinya juga agar dapat mensejahterakan masyarakat.

Diharapkan melalui kegiatan ini dapat menyatukan persepsi dalam mekanisme kerja Pokjanal Posyandu Kabupaten, Kecamatan hingga desa untuk terlibat aktif dalam peningkatan fungsi dan kinerja Posyandu juga pelaksanaan pembinaan serta pengembangan posyandu kedepan secara tepat sesuai dengan kondisi dan situasi
Turut hadir DPMD Provinsi Jabar, Kadinkes, Kepala DPMD, Penggerak PKK SE kabupaten Purwakarta, Ketua Pokjanal Kecamatan, Kepala BLUD Puskesmas, Koordinator pendamping Posyandu.

Komentar