Sosialisasi Pertanian dan Penyerahan Bantuan Sarana Produksi Pertanian (Saprodi) dan Alat Mesin Pertanian (Alsintan)

Prokompim (31 Agustus 2023)
Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika menghadiri Kegiatan Sosialisasi Pertanian dan Penyerahan Bantuan Sarana Produksi Pertanian (Saprodi) dan Alat Mesin Pertanian (Alsintan), bertempat di Aula Desa Cibogohilir Kecamatan Plered.

Sosialisasi ini diselenggarakan oleh DPC HKTI Kecamatan Plered yang berkolaborasi dengan Dinas Pangan dan Pertanian Kabupaten Purwakarta.
Kegiatan ini membahas dan mensosialisasikan mekanisme bantuan Saprodi (sarana produksi) dan Alsintan (alat mesin pertanian) yang disediakan oleh Pemerintah.

Berdasarkan data dari Dispangtan Kabupaten Purwakarta, Kecamatan Plered merupakan kecamatan terbesar yang menghasilkan lumbung padi. Maka dari itu, peran Pemerintah Daerah dan HKTI sangat diperlukan.
Pemerintah Daerah dan HKTI harus bersinergi positif untuk menyimpan hasil pertanian di Kabupaten Purwakarta, sehingga hasil tani tidak langsung dijual begitu saja. Diperlukan adanya manajemen dan pemasaran yang baik dalam mengolah hasil pertanian di Kabupaten Purwakarta.

Ketua HKTI juga berharap, HKTI dapat bersinergi positif dengan Para Petani di Kabupaten Purwakarta, khususnya di kecamatan plered ini untuk meningkatan hasil pertanian dan meningkatan perekonomian masyarakat.
Turut hadir Kepala Dispangtan beserta jajaran, Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI), Kapolsek, Danramil beserta unsur Muspika Kecamatan Plered, Ketua Komisi 2 DPRD Kabupaten Purwakarta, Ketua HKTI Kecamatan Plered, Asda 3, Kepala Diskanak, Camat plered, Para Kepala Desa Se-Kecamatan Plered, Para Gapoktan dan para petani.

Komentar