Rapim Bersama Para Kepala Perangkat Daerah dan Camat Se-Kabupaten Purwakarta

Prokompim, (27 September 2023)
Pj Bupati Purwakarta Benni Irwan memimpin Rapat Pimpinan (Rapim) bersama Para Kepala Perangkat Daerah dan Camat Se-Kabupaten Purwakarta, bertempat di Aula Janaka Setda Purwakarta, 

Sekda Kabupaten Purwakarta Norman Nugraha membuka kegiatan rapim ini, yang diikuti oleh Para Staf Ahli, Para Assda, Para Kepala Dinas, Para Kepala Badan, Camat Se-Kabupaten Purwakarta, dan Para Kepala Bagian di lingkup Setda Kabupaten Purwakarta.
Pada rapim ini, Pj Bupati Purwakarta menyampaikan beberapa arahan. Pertama, membahas terkait pakaian pegawai yang dipakai mulai dari hari Senin sampai Selasa memakai pakaian PDH Khaki, hari Rabu memakai pakaian hitam putih, hari Kamis memakai pakaian batik bebas maupun batik khas Purwakarta, hari Jumat pagi memakai pakaian olahraga dan hari Jumat siang memakai pakaian khas dari masing-masing dinas/badan/bagian/instansi terkait. Bagi ASN dihimbau untuk memakai nametag, pin korpri, serta logo unit kerja lengkap.

Kedua, dihimbau bagi Perangkat Daerah agar segera menyelesaikan seluruh laporan dan mempersiapkan bahan-bahan yang akan di audit oleh BPK di akhir tahun 2023, serta dihimbau untuk pertengahan tahun 2024 nanti untuk disiapkan program kerja yang akan dilaksanakan pada tahun selanjutnya.
Ketiga, terkait kebersihan lingkungan kantor untuk lebih ditingkatkan lagi seperti toilet, dan lingkungan kerja di masing-masing instansi. 

Keempat, terkait kenyamanan lingkungan kantor juga lebih ditingkatkan lagi seperti beberapa bunga yang sudah layu atau kurang layak di pajang agar diganti yang lebih segar dan cerah, terutama di Area Pendopo dan Bale Nagri.
Kelima, dihimbau kepada seluruh Perangkat Daerah untuk menerapkan tertib administrasi, seperti dalam hal surat-menyurat, penandatanganan surat, penyimpanan dan pendokumentasian kegiatan, serta lebih menata arsip.

Keenam, diharapkan kepada seluruh kepala perangkat daerah untuk membuat matriks yang meliputi kinerja, loyalitas dan solusi permasalahan. Contohnya seperti :
1. ASN yang kinerjanya baik, loyalitasnya baik, dan tidak bermasalah
2. ASN yang kinerjanya baik, loyalitasnya kurang baik, dan tidak bermasalah
3. ASN yang kinerjanya kurang baik, loyalitasnya baik, dan tidak bermasalah
4. ASN yang kinerjanya kurang baik, loyalitasnya kurang baik, dan tidak bermasalah
5. ASN yang kinerjanya kurang baik, loyalitasnya kurang baik, dan bermasalah.
6. Dan lain sebagainya.

Diharapkan untuk kegiatan di tahun 2023 agar segera dituntaskan dan di siapkan untuk kegiatan di tahun 2024, baik itu terkait APBD, Pilkada, DBH Dana Desa, Pilkades, dan lain sebagainya.
Pj Bupati Purwakarta juga mengingatkan untuk segera mencari solusi terbaik terkait inflasi daerah, operasi pasar, Stunting, dan permasalahan-permasalahan yang ada di Kabupaten Purwakarta.

Semoga dengan adanya rapim ini, seluruh Perangkat Daerah di lingkup Pemkab Purwakarta dan para Camat dapat lebih meningkatan nilai kedisiplinan, berperan aktif dan cekatan dalam mengatasi berbagai persoalan, terutama dalam hal pelayanan kepada masyarakat.

Komentar