Sosialisasi Pencegahan Pungli Pada Sektor Pelayanan Publik

Prokompim (26 September 2023), Pj. Bupati Purwakarta Benni Irwan membuka Acara Sosialisasi Pencegahan Pungli Pada Sektor Pelayanan Publik, bertempat di Prime Plaza Hotel.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Satgas Unit Pemberantasan Pungutan (UPP) Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Kabupaten Purwakarta, yang menggelar sosialisasi dalam rangka pencegahan pungutan liar pada sektor pelayanan publik.
Sosialisasi ini rutin dilaksanakan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Purwakarta, Termasuk Kecamatan serta pelayanan publik yang berada didalamnya dimana fungsi Saber Pungli memiliki tugas melaksanakan pemberantasan pungutan liar secara efektif dan efisien.

Adapun mengenai pungli dalam pelayanan publik, dapat dicegah melalui pengawasan yang dilakukan oleh pimpinan pelaksana. Tentunya untuk meningkatkan integritas serta profesionalitas petugas di lapangan agar tidak terjadi penyalahgunaan wewenang atau menyalahi prosedur/ketentuan yang sudah ditetapkan.
Dengan dilaksanakannya kegiatan ini diharapkan Kabupaten Purwakarta bebas pungutan liar (pungli) dan juga dapat menyelenggarakan pelayanan publik yang maksimal dan terwujud secara prima. 

Hadir dalam kegiatan ini Forkopimda, Kepala Perangkat Daerah, dan para Camat.

Komentar