Tim Kompetisi Inovasi Jawa Barat (KIJB) beserta Tim Penilai Independen yang akan melaksanakan Verifikasi Lapangan pada Inovasi Daerah “Bale Sauyunan” dari Dinas Kesehatan

Prokompim, (25 September 2023)
Sekda Kabupaten Purwakarta Norman Nugraha menerima Tim Kompetisi Inovasi Jawa Barat (KIJB) beserta Tim Penilai Independen yang akan melaksanakan Verifikasi Lapangan pada Inovasi Daerah “Bale Sauyunan” dari Dinas Kesehatan, bertempat di Bale Nagri.

Sekda mengapresiasi setinggi-tingginya dan mengucapkan terima kasih kepada tim Kompetisi Inovasi Jawa Barat (KIJB) beserta tim Penilai Independen yang berkenan hadir untuk melaksanakan verifikasi lapangan terhadap Inovasi Daerah “Bale Sauyunan” di Kabupaten Purwakarta.
Inovasi Bale Sauyunan ini dibuat dalam rangka meningkatan angka derajat kesehatan masyarakat, khususnya bagi para lansia di Kabupaten Purwakarta.

Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta sangat mendorong inovasi tersebut, dimana inovasi Bale Sauyunan ini dilaksanakan dengan konsep berkeliling pada setiap wilayah dan dilaksanakan setiap minggu di area sekitar masjid pada masing-masing wilayah.
Inovasi Bale Sauyunan ini dicetuskan oleh Dinas Kesehatan kabupaten Purwakarta, yang berkolaborasi dengan Dinas DPMD, Dispangan, dan dinas-dinas terkait lainnya. 

Inovasi ini tidak hanya memerhatikan kesehatan masyarakat saja, tetapi juga memperhatikan asupan gizi dan monitoring kesehatan para lansia. 
Inovasi Bale Sauyunan masuk ke dalam 25 terbaik dari inovasi-inovasi di Jawa Barat. Oleh karena itu, pada hari ini dilakukan penilaian dari tim Kompetisi Inovasi Jawa Barat (KIJB) beserta tim Penilai Independen untuk mengunjungi suatu wilayah yaitu di Kecamatan Pasawahan.

Penilaian Inovasi tingkat Jawa barat ini diikuti oleh Perangkat Daerah tingkat Provinsi dan tingkat Kabupaten. Semoga dengan adanya penilaian inovasi ini, dapat memotivasi seluruh perangkat daerah untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat di Jawa Barat.

Komentar