Upaya Pencegahan Penyalahgunaan Barang Milik Daerah

Prokompim, (26 September 2023)
Sekretaris Daerah Kabupaten Purwakarta Norman Nugraha Menghadiri Upaya Pencegahan Penyalahgunaan Barang Milik Daerah, bertempat di Hotel Harper.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh BKAD dengan Materi "Penatausahaan sebagai Tindak Lanjut Hasil dari Inventarisasi Barang Milik Daerah dan Upaya Pencegahan Penyalahgunaan Barang Milik Daerah di Lingkungan Pemkab Purwakarta".
Dalam pelaksanaan pengelolaan barang milik daerah seringkali ditemukan permasalahan dalam proses audit. Selain itu pemerintah daerah melakukan pemantauan lebih lanjut mengenai sistem informasi data aset pemerintah agar meminimalisir terjadinya permasalahan-permasalahan yang akan mengacaukan pengelolaan barang.

Pemerintah Kabupaten Purwakarta sudah bekerjasama dengan Kejaksaan Negeri khususnya di bidang Datun mengenai aset daerah.
Semoga dengan adanya pertemuan ini, dapat menjadi solusi untuk penatausahaan barang milik daerah serta agar dapat menentukan langkah-langkah selanjutnya dalam pelaksanaan pengelolaan aset daerah.

Turut hadir BPKP Provinsi Jawa Barat, Kepala Kejaksaan atau yang mewakili, Kepala BKAD beserta jajaran, para pengelola penatausahaan dari setiap perangkat daerah.


Komentar