Monitoring Harga Bahan Pokok di Pasar Citeko Plered Purwakarta

Prokompim, (31 Oktober 2023)
Penjabat Bupati Purwakarta Benni Irwan melakukan Monitoring Harga Bahan Pokok di Pasar Citeko Plered Purwakarta.

Dalam rangka mengatasi inflasi daerah, Penjabat Bupati Purwakarta didampingi Plt. Kepala DKUPP, Camat Plered, Kepala UPTD Pasar Citeko beserta jajaran melaksanakan monitoring harga bahan pokok masyarakat seperti beras, cabai rawit, cabai keriting, bawang merah, minyak goreng, daging ayam dan daging sapi, telur, dan lain sebagainya. 
Dapat diketahui, harga kebutuhan pokok masyarakat tersebut terjadi kenaikan pada beberapa item, seperti beras dan cabai rawit.

Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta mengatasi hal tersebut dengan cara menggelar Pasar Pangan Murah, melakukan koordinasi dengan BOLUG, melakukan negosiasi dengan pihak distributor bahan pangan, serta melakukan pengecekan ketersediaan bahan pangan pada setiap wilayah di Kabupaten Purwakarta.
Diharapkan harga bahan pokok masyakarat tetap stabil. Jikalaupun mengalami kenaikan, Pemerintah Kabupaten Purwakarta bersama DKUPP beserta seluruh stakeholder akan terus berupaya untuk menstabilkan harga kebutuhan pokok dan dapat menjamin ketersediaan bahan pokok agar dapat terjangkau dan terpenuhi oleh masyarakat.

Komentar