Upacara Peringatan Hari Santri Tahun 2023 Tingkat Kabupaten Purwakarta

Prokompim, 22 Oktober 2023
Pj Bupati Purwakarta Benni Irwan menjadi Pembina Upacara pada Peringatan Hari Santri Tahun 2023 Tingkat Kabupaten Purwakarta, bertempat di Pasanggrahan Padjajaran Purwakarta.

Peringatan Hari Santri tahun 2023 ini mengangkat tema "Jihad Santri Jayakan Negeri", tema ini memiliki makna yang mendalam yakni kata "jihad" dalam Islam bukanlah sebatas pertempuran fisik melainkan perjuangan secara keseluruhan, yang mencakup perjuangan untuk menguatkan iman, memperdalam ilmu, dan memperbaiki diri.
Peringatan Hari Santri bukanlah milik santri semata, namun milik semua komponen bangsa yang mencintai tanah air dan memiliki keteguhan dalam menjunjung nilai-nilai kebangsaan. 

Secara virtual, Joko Widodo mengajak semua masyarakat Indonesia untuk ikut serta merayakan Hari Santri, sebagai bentuk semangat jihad dalam menjalankan ajaran agama dan berjuang untuk kemerdekaan sangat patut di teladani. Hari Santri juga merupakan momentum yang tepat untuk merefleksikan diri dalam menjayakan negeri ini. 
Diharapkan seluruh elemen dapat terus belajar dan berusaha untuk mencapai kesempurnaan dalam ilmu agama dan ilmu pengetahuan umum. Semoga peringatan Hari Santri tahun 2023 ini dapat menjadi titik awal untuk lebih bersemangat dan berkontribusi positif bagi negeri, agama, dan bangsa.

*HARI SANTRI 2023*
*BERDAYA MENJAGA MARTABAT KEMANUSIAAN*

Turut hadir Kemenag, Rois Syuriah PCN NU PWK, Ketua DPRD, Dandim, Kapolres, Kemenag beserta jajaran, Unsur Ketua Pengadilan Negeri, Unsur Kejaksaan Negeri, Sekda, Staf Ahli, Para Kepala Perangkat Daerah, Kepala Bagian Kesra Setda Purwakarta beserta jajaran.

Komentar