Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-95 Tahun 2023 Tingkat Kabupaten Purwakarta

Prokompim, (28 Oktober 2023)
Pj Bupati Purwakarta Benni Irwan beserta Forkopimda Kabupaten Purwakarta mengikuti Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-95 Tahun 2023 Tingkat Kabupaten Purwakarta, bertempat di Taman Pasanggrahan Padjadjaran Purwakarta.

Pada Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 tingkat Kabupaten Purwakarta ini, Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin hadir sebagai Inspektur Upacara. 
Dalam sambutannya, Pj Gubernur Jawa Barat membacakan teks Sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia Republik Indonesia. 

Marilah kita jadikan Momentum Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 ini sebagai momentum untuk membangkitkan semangat kolaborasi dalam memajukan negeri.
Dilansir dari buku Pedoman Pelaksanaan Peringatan Hari Sumpah Pemuda Tahun 2023 yang diterbitkan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia, Tema Hari Sumpah Pemuda yang diusung tahun 2023 ialah “Bersama Majukan Indonesia” dalam Memajukan Indonesia.

Tema tersebut memberikan pesan mendalam yaitu mengajak seluruh elemen bangsa untuk bersatu dan berkolaborasi dalam memajukan Indonesia.
Dalam wawancara, Pj Gubernur Jawa Barat menyampaikan bahwa memilih Kabupaten Purwakarta pada Peringatan Sumpah Pemuda ke-95 ini karena Jawa barat itu luas, dan Kabupaten Purwakarta merupakan salah satu kabupaten yang memiliki sejarah sebagai kemajuan bangsa. Purwakarta pada sejarahnya merupakan bagian dari perjuangan Jawa Barat dan Indonesia, serta pernah menjadi semangat juang dan perjuangan para pemuda disini yang patut dijadikan contoh.

Pj Gubernur Jawa Barat berpesan kepada para pemuda untuk terus semangat membangun dan berinovasi dalam mengisi kemerdekaan. Semoga pemuda-pemudi di Indonesia, khususnya pemuda-pemudi di Jawa Barat dapat lebih meningkatkan dan membangkitkan sikap nasionalisme dalam memajukan bangsa.
Turut hadir Kapolda, Pangdam, Forkopimda Kabupaten Purwakarta, Sekda, Para Staf Ahli, Para Asda, Kepala Perangkat Daerah, Camat, OKP, dan seluruh peserta upacara.

Komentar