Peresmian Lumbung Sosial di Kecamatan Darangdan Kabupaten Purwakarta


Prokompim, (30 November 2023)
Sekretaris Daerah Kabupaten Purwakarta Norman Nugraha didampingi Dinas Sosial P3A. Kepala Dinas Sosial Didi Suardi, SH, M.Si menghadiri Acara Peresmian Lumbung Sosial di Kecamatan Darangdan Kabupaten Purwakarta.

Dalam upaya memperkuat ketangguhan masyarakat terhadap bencana, diperlukan adanya fasilitas dan prasana logistik yang mendukung kesiapsiagaan.
Lumbung Sosial merupakan bangunan permanen sebagai tempat penyimpanan dan persediaan barang-barang kesiapsiagaan penanggulangan bencana yang dilengkapi dengan papan nama berukuran minimal 1 x 1 meter yang bertuliskan Lumbung Sosial Penanggulangan Bencana disertai dengan Logo Kementerian Sosial dan Pemerintah Daerah. Kementerian Sosial membangun Lumbung Sosial untuk daerah Tertinggal, Terluar dan Terdepan (3T).

Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta, Sekda Purwakarta menyampaikan terima kasih kepada Kementerian Sosial dan Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat yang terus membantu dan mendorong Pemerintah Daerah dalam upaya kesiapsiagaan dan mitigasi kebencanaan di Kabupaten Purwakarta. 
Diharapkan dengan adanya Lumbung Sosial ini, dapat memudahkan masyarakat untuk menjangkau bantuan dengan cepat sehingga kebutuhan pokok tercukupi jika sewaktu-waktu terjadi bencana.

Turut hadir Kepala BPBD, Kepala Pemadam Kebakaran, Kepala Satpol PP, Para Camat Se-Kabupaten Purwakarta, Ketua TP PKK Kecamatan, para relawan, para tokoh agama, tokoh pemuda, dan tamu undagan lainnya. 

Komentar