Pertemuan Tahunan Bank Indonesia 2023

Prokompim, (29 November 2023)
Asisten Daerah Bidang Perekonomian dan Pembangunan dr. H. Agung Darwis Suriaatmadja, M.Kes mewakili Pj. Bupati menghadiri Pertemuan Tahunan Bank Indonesia 2023, bertempat Bale Pasundan Kantor BI Jawa Barat.

Bank Indonesia setiap jelang akhir tahun menyelenggarakan Pertemuan Tahunan Bank Indonesia. Pertemuan Tahunan Bank Indonesia Tahun 2023 ini mengusung tema “Sinergi Memperkuat Ketahanan dan Kebangkitan Ekonomi Nasional” 
Agenda utama Pertemuan Tahunan Bank Indonesia ini mengenai penyampaian pandangan kondisi perekonomian nasional dan tantangan yang dihadapi ke depan. Sepanjang tahun 2023, kinerja dan prospek ekonomi perkenonomian nasional tetap solid meskipun di tengah ketidakpastian global. 

Stabilitas makroekonomi dan sistem keuangan Indonesia tetap terjaga dan pemulihan ekonomi terus berlanjut, dengan inflasi yang terkendali hingga akhir tahun. Pertumbuhan ekonomi juga tetap baik ditopang oleh kuatnya permintaan domestik dan eratnya sinergi kebijakan ekonomi nasional yang konsisten dan terukur.
Kegiatan ini dihadiri Pj. Gubernur Jabar, Gubernur BI, serta perwakilan Kabupaten/kota se-Jawa Barat.

Komentar