Pembinaan Kelembagaan PKK dalam Akselerasi Program PKK untuk mencapai Rencana Induk Gerakan PKK Kabupaten Purwakarta Provinsi Jawa Barat Tahun 2021-2024

Prokompim, (28 Desember 2023)
Penjabat Bupati Purwakarta Benni Irwan menghadiri Acara Pembinaan Kelembagaan PKK dalam Akselerasi Program PKK untuk mencapai Rencana Induk Gerakan PKK Kabupaten Purwakarta Provinsi Jawa Barat Tahun 2021-2024, bertempat di Bale Sawala Yudistira. 

Dalam rangka mendorong kesejahteraan masyarakat dan mendorong kinerja Kecamatan sebagai pusat pelayanan terdekat kepada masyarakat, pusat pemberdayaan masyarakat serta pusat pertumbuhan ekonomi dan sosial budaya. Maka telah dilaksanakan Penilaian Sinergitas Kinerja Kecamatan Tingkat Kabupaten Purwakarta pada tanggal 2 sampai dengan 30 Oktober 2023, serta penetapan kinerja 17 (tujuh belas) Kecamatan ini dituangkan dalam Keputusan Bupati Purwakarta Nomor 130/Kep.417-Pemerintahan/2023 pada tanggal 15 November 2023.
Pada kesempatan ini, Penjabat Bupati Purwakarta didampingi DPMD Jaya Pranolo S.STP, M.Si menyerahkan penghargaan hasil Penilaian Sinergitas Kinerja Kecamatan Tingkat Kabupaten Purwakarta Tahun 2023. Dari 17 (tujuh belas) Kecamatan di Kabupaten Purwakarta, yang meraih juara pertama yaitu Kecamatan Bojong, juara kedua yaitu Kecamatan Darangdan, dan juara ketiga yaitu Kecamatan Purwakarta. Diharapkan penghargaan ini dapat memotivasi Desa dan Kecamatan lainnya untuk meningkatkan kualitas kinerjanya.

Penjabat Bupati Purwakarta berharap seluruh peserta Pembinaan Kelembagaan PKK ini dapat mengikuti kegiatan dan mendengarkan paparan dari narasumber dengan sungguh-sungguh, agar Program PKK dan Gerakan PKK di Kabupaten Purwakarta Provinsi Jawa Barat Tahun 2021-2024 ini semakin unggul sesuai dengan 10 (sepuluh) program pokok PKK yang meliputi Pengahayatan dan Pengamalan Pancasila, Gotong royong, Pangan, Sandang, Perumahan dan Tata laksana rumah tangga, Pendidikan dan Keterampilan, Kesehatan, Pengembangan Kehidupan Berkoperasi, Kelestarian Lingkungan Hidup dan Perencanaan Sehat.
Turut hadir Para Staf Ahli, Para Asda, Ketua TP PKK Kabupaten Purwakarta beserta jajaran pengurus, Kepala DPMD beserta  Para Kepala Dinas, Camat Se-Kabupaten Purwakarta, Ketua TP PKK Kecamatan dan Desa/Kelurahan Se-Kabupaten Purwakarta, Ketua APDESI beserta Kepala Desa / Lurah Se-Kabupaten Purwakarta, dan tamu undangan lainnya.

Komentar