Rapat Koordinasi Tim Percepatan Penurunan Stunting Kabupaten Purwakarta Tahun 2024

Prokompim, (22 Januari 2024)
Sekda Purwakarta Norman Nugraha selaku Ketua Pelaksana Tim Percepatan Penurunan Stunting Kabupaten Purwakarta menghadiri Rapat Koordinasi Tim Percepatan Penurunan Stunting Kabupaten Purwakarta Tahun 2024, bertempat di Aula Kantor Bappelitbangda.

Rapat Koordinasi Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Purwakarta Tahun 2024 ini dipimpin oleh Kepala Bappelitbangda Nina Herlina, S.Sos didampingi Asda Bidang Perekonomian dan Pembangunan dr. H. Agung Darwis Suriaatmadja, M.Kes., dan Kepala Dinas Kesehatan dr. Deni Darmawan, MARS.
Dalam rapat ini dijelaskan bahwa target pelaksanaan percepatan penurunan stunting terintegrasi dengan target prevalensi balita stunting sebesar 19% pada tahun 2022, 18% pada tahun 2023 dan 13% pada tahun 2024.

Selain itu, dibahas juga indikator kinerja percepatan penurunan stunting yang meliputi ibu hamil Kekurangan Energi Kronis (KEK) yang mendapat Pemberian Makanan Tambahan (PMT) Pemulihan, ibu hamil yang mendapat Tablet Tambah Darah (TTD) minimal 90 tablet selama kehamilan, ibu hamil K-4, ibu yang mendapat pelayanan nifas, bayi usia 0-11 bulan telah diimunisasi secara lengkap, balita usia 6-59 bulan yang memperoleh Vitamin A, balita kurus yang  mendadak, dan lain sebagainya. 
Penanganan stunting ini memerlukan kolaborasi antara Perangkat Daerah dan seluruh elemen masyarakat.

Diharapkan segala upaya bersama ini dapat berjalan lancar, sehingga angka percepatan penanganan stunting semakin membaik dan anak-anak di setiap wilayah dapat tumbuh sehat dan berkembang pesat.
Turut hadirKepala Dinas Kesehatan, Kepala Dispangtan, Kepala BKAD, dan Unsur Perangkat Daerah beserta Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Purwakarta.

Komentar