Rapat Koordinasi Kabupaten/Kota Sehat

Prokompim, (26 Februari 2024) 
Asisten Sekda Bidang Perekonomian dan Pembangunan dr. H. Agung Darwis Suriaatmadja, M.Kes didampingi Kepala Bappelitbangda Nina Herlina, S.Sos., memimpin Rapat Koordinasi Kabupaten/Kota Sehat, bertempat di Aula Janaka Setda Purwakarta. 

KKS merupakan suatu kondisi Kabupaten atau Kota yang bersih, nyaman, aman dan sehat untuk dihuni penduduk yang dicapai melalui terselenggaranya penerapan beberapa tatanan dan kegiatan yang terintegrasi dan disepakati masyarakat dan Pemerintah Daerah.
Dalam mewujudkan hal tersebut, Kepala Bappelitbangda Kabupaten Purwakarta menjelaskan kegiatan yang telah terlaksana di tahun 2023, dan progres kesiapan Kabupaten/Kota Sehat (KKS) tahun 2024 untuk mengetahui sejauh mana tingkat pencapaian Program Kota Sehat di Kabupaten Purwakarta.

Dalam rapat juga dibahas terkait indikator tatanan Kabupaten/Kota Sehat (KKS) Kabupaten Purwakarta yang diikuti oleh seluruh Perangkat Daerah pengampu. 
Diharapkan dengan adanya rapat koordinasi ini, Pemerintah Daerah mampu memberikan output dan outcome untuk masyarakat dalam meningkatkan derajat kesehatan serta indeks pembangunan manusia di Kabupaten Purwakarta.

Turut hadir Perwakilan Perangkat Daerah pengampu yang tergabung dalam Tim Kabupaten/Kota Sehat di Kabupaten Purwakarta.

Komentar