Rapat Koordinasi Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Tingkat Kabupaten Purwakarta

Prokompim, (20 Februari 2024)
Penjabat Bupati Purwakarta Benni Irwan menghadiri Rapat Koordinasi Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Tingkat Kabupaten Purwakarta, bertempat di Aula Janaka Setda Purwakarta. 

Rapat Koordinasi Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Purwakarta Tahun 2024 ini dipimpin oleh Sekda Purwakarta selaku Ketua Pelaksana TPPS Kabupaten Purwakarta.
Salah satu dasar hukum yang menjadi acuan TPPS Kabupaten, Kecamatan dan Desa terdapat pada Perpres No.72 Tahun 2021.

Kepala Perangkat Daerah yang tergabung dalam TPPS menjelaskan terkait timeline, analisis dan menyusun rencana kegiatan, pelaksanaan penanganan stunting, data perkembangan Stunting, strategi dan intervensi yang akan dilakukan pada penanganan Stunting di Kabupaten Purwakarta. 
Diharapkan dengan adanya rakor TPPS ini, seluruh tim dapat mengintervensi secara menyeluruh sesuai target dan lokus-lokus yang sudah direncanakan. Selain itu, dilakukan juga intervensi, baik spesifik maupun sensitif. 

Pj Bupati Purwakarta berharap TPPS memiliki satu konsep atau design yang sama untuk dijadikan sebagai panduan atau pedoman dalam pencegahan dan penanganan stunting di Kabupaten Purwakarta.
Semoga segala bentuk pencegahan dan penanganan stunting ini dapat tepat sasaran, maka diperlukan adanya kolaborasi dan sinergitas positif untuk menghasilkan satu data (database) yang sama pada setiap Perangkat Daerah, memiliki design atau konsep yang sesuai sehingga program kerja di seluruh Perangkat Daerah ini dapat berjalan dengan efisien untuk pengendalian penanganan Stunting di Kabupaten Purwakarta.

Turut hadir Kepala Kemenag Purwakarta, Kepala Bappelitbangda, Dinkes, DPPKB, Diskanak beserta seluruh Kepala Perangkat Daerah yang tergabung dalam TPPS Kabupaten Purwakarta, Camat Se-Kabupaten Purwakarta, APINDO, Pimpinan Rumah Sakit di wilayah Kabupaten Purwakarta, dan tamu undagan lainnya.

Komentar