Penyelenggaraan Jaring Komunikasi Sandi dan Peningkatan SDM Operator Keamanan Informasi dan Persandian Kabupaten Purwakarta

Prokompim, (20 Maret 2024)
Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum Dan Kesejahteraan Rakyat Dicky Darmawan, SH, M.Hum mewakili Sekda menghadiri Penyelenggaraan Jaring Komunikasi Sandi dan Peningkatan SDM Operator Keamanan Informasi dan Persandian Kabupaten Purwakarta, bertempat di Prime Plaza Hotel.

Kegiatan ini sebagai upaya membangun sinkronisasi dalam pelaksanaan komunikasi sandi antar perangkat daerah, dan meningkatkan keamanan informasi sehingga keamanannya perlu terus dijaga melalui jaringan komunikasi sandi.
Data menjadi salah satu pondasi dalam pelaksanaan pemerintahan, seperti pemanfaatan email dan tanda tangan elektronik yang terjamin pengelolaannya oleh lembaga resmi negara dalam hal ini pemerintah daerah khususnya Kabupaten Purwakarta.

Diharapkan melalui kegiatan ini terbangun sinkronisasi dalam pelaksanaan komunikasi sandi antar perangkat daerah, serta upaya mewujudkan Kabupaten Purwakarta efisien dan aman sehingga meningkatkan kesejahteraan masyarakat di ruang siber.
Turut hadir Perwakilan Perangkat Daerah, Kecamatan, dan Kelurahan.

Komentar