Rakor Desa Bersih Narkoba (BERSINAR)

Prokompim, (26 Maret 2024)
Sekda Purwakarta Norman Nugraha menghadiri sekaligus membuka Rapat Koordinasi Desa Bersih Narkoba (BERSINAR) dalam rangka Program Ketahanan Keluarga Anti Narkoba berbasis Sumber Daya Pembangunan Desa, bertempat di Aula Janaka Setda Purwakarta.

Dalam mewujudkan Kampung Bebas Narkoba dibutuhkan kepedulian dan peranan dari berbagai unsur, baik Pemerintah, TNI-Polri, Swasta, Kecamatan dan Desa, maupun organisasi kemasyarakatan lainnya akan bersama-sama dalam memberantas narkoba.
Diperlukan adanya sinergitas atau kerjasama yang baik antar seluruh elemen untuk mengambil langkah-langkah dalam upaya pencegahan, pemberantasan dan penyalahgunaan serta peredaran gelap narkotika di Kabupaten Purwakarta.

Rapat koordinasi ini dilaksanakan dalam rangka pelaksanaan advokasi Program Ketahanan Keluarga Anti Narkoba berbasis Sumber Daya Pembangunan Desa.
Unsur BNN Provinsi Jawa Barat menyampaikan terkait Program P4GN (Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba). P4GN merupakan sebuah upaya yang dilakukan oleh Pemerintah dan berbagai komponen masyarakat untuk menjauhkan masyarakat dari resiko penyalahgunaan adiksi narkotika, psikotropika dan zat adiktif lainnya. 

Dalam rapat dibahas juga mengenai aspek pengembangan masyarakat dan rehabilitasi masyarakat yang terkena adiksi narkotika, psikotropika dan zat adiktif lainnya.
Diharapkan dengan dilaksanakannya rapat koordinasi ini, program P4GN menjadi atensi Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta beserta seluruh stakeholder, baik dalam aspek teknis dan non teknis untuk menghasilkan tujuan dan kebijakan-kebijakan di Wilayah Kabupaten Purwakarta. 

Turut hadir Kepala Bagian BNN Provinsi Jawa Barat beserta jajaran, Kepala BNN Kabupaten Karawang, Wakapolres Purwakarta, Perwakilan Dandim 0619 Purwakarta, Ketua MUI Kabupaten Purwakarta, Kaban Kesbangpol, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinsos, Kabag Kesra, Camat Sukatani beserta Kepala Desa Sukatani, Kepala Desa Sukajaya dan Kepala SMPN 1 Sukatani.

Komentar