Rapat Koordinasi dalam rangka Pengendalian Inflasi Tahun 2024 yang dipimpin oleh Kemendagri Tito Karnavian secara virtual,

Prokompim (29 April 2024)
Pj. Bupati Kabupaten Purwakarta Benni Irwan mengikuti Rapat Koordinasi dalam rangka Pengendalian Inflasi Tahun 2024 yang dipimpin oleh Kemendagri Tito Karnavian secara virtual, bertempat di Ruang Rapat Sekda.

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian menyampaikan di beberapa daerah mengalami kenaikan harga komoditas bawang merah dan juga komoditas cabai. “Inflasi kita di bulan Maret adalah 3,05% (y-o-y), naik dibanding bulan Februari yakni 2,75% (y-o-y). Hal tersebut imbas dari adanya bulan Ramadan dan Idulfitri, yang menyebabkan demand meningkat. Meskipun angka 3,05% masih cukup terkendali, namun kita jangan terlena, karena tren inflasi kita meningkat tajam bila dibandingkan bulan sebelumnya".

Dalam arahannya Tito mengatakan saat ini harga komoditas beras sudah mulai menurun karena adanya panen di beberapa daerah sehingga sumber produksinya meningkat. “Komoditas yang perlu perhatian adalah daging ayam ras dan telur ayam ras, yang mengalami kenaikan harga imbas dari kenaikan harga komoditas jagung".
Dengan dilaksanakannya rapat ini diharapkan pengendalian Inflasi di Kabupaten Purwakarta dan seluruh wilayah Indonesia dapat terus terkendali.

Hadir dalam rapat ini Sekda Purwakarta beserta kepala perangkat daerah terkait.

Komentar