Kunjungan Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Gowa Provinsi Sulawesi Selatan

Prokompim, (23 April 2024)
Kepala Bagian Prokompim Heri Anwar, SH, Kp, MM. menerima Kunjungan Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Gowa Provinsi Sulawesi Selatan, bertempat di Bale Nagri.

Dalam upaya menghadapi persaingan global, Gerakan Pramuka berperan serta dalam pembentukan karakter dan kepribadian yang luhur serta mendidik kaum muda menjadi generasi yang mandiri dan tangguh.
Dinamika Gerakan Pramuka yang pasang surut ini merupakan bukti nyata bahwa Gerakan Pramuka memerlukan suatu rencana jangka panjang yang komprehensif, terintegrasi dan melembaga sebagai arah dan pedoman dalam penyusunan dokumen perencanaan strategik dan dokumen lainnya untuk merencanakan dan mengembangkan karakter pramuka sebagai aset bangsa. 

Diharapkan dengan adanya kunjungan Gerakan Pramuka ini, kaum muda dapat memiliki jiwa patriotisme, berwawasan global, memiliki karakter dan kepribadian yang luhur, serta menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan Indonesia. Hal ini guna menghadapi tantangan dalam era globalisasi yang memberikan pengaruh di segala aspek kehidupan berbangsa dan bernegara.

Komentar